Senin, 02 Desember 2013

Menciptakan Syair Balada

Membuat syair balada bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kepekaan yang mendalam terhadap lingkungan sekitar. Bukan hanya itu, para musisi balada juga dituntut untuk bisa memengaruhi kawula muda yang sebenarnya masih menutup mata terhadap kondisi sosial. Tidak gampang menjadi musisi seperti Ebiet G Ade maupun Iwan Fals. Setidaknya dua orang itu terlebih dulu merasakan asam garam kehidupan.

Dari hanya bisa beli gitar murahan, sampai memborong piano mahal sudah mereka alami. Karya yang mereka ciptakan mencerminkan hal-hal yang dialami dalam hidup. Jika anda ingin menciptakan karya balada yang bagus, ada beberapa hal yang mesti ddiperhatikan. Pertama adalah kesederhanaan, baik dalam lagu maupun kepribadian anda.

Kesederhanaan dalam lagu penting dilakukan. Karena sesuai tujuannya yang menyapa seluruh kalangan, karya anda haruslah dimengerti oleh kaum kaya maupun tak berpunya. Lirik yang sederhana wajib dilakukan agar orang-orang yang kurang beruntung mendapatkan pendidikan tinggi, tetap bisa menikmati karya anda. Kemudian kesederhaan dalam perilaku atau berpakaian.

Hal ini juga wajib diperhatikan. Karena cara berpakaian pun mencerminkan kepribadian anda. Berpakaianlah biasa apa adanya, sebab dengan berpakaian biasa, berarti anda memberi contoh kepada para penggemar bahwa kesederhanaan itu tidak menurunkan kadar kesuksesan atau martabat seseorang. Kemudian jangan lupa untuk terus turun kejalanan dan memperhatikan kondisi sosial yang terjadi. Jangan sampai anda menciptakan lirik balada yang tidak sesuai realitas. Selamat mencoba.

baca juga artikel mengenai peraih Grammy terbanyak klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar