Kamis, 10 April 2014

Tiga tips memilih Asuransi terbaik dari Unit link

Tiga tips memilih Asuransi terbaik dari Unit link - Paling bijak di dalam memilih sebuah asuransi ialah sesuai dengan tujuan kita. Jika Anda mempunyai tujuan perlindungan dan juga sekaligus investasi, maka asuransi unit link adalah jawabannya. Asuransi unit link ialah jenis produk asuransi yang telah mengkombinasikan sebuah asuransi serta investasi. Jadi, Anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus, yaitu sebuah perlindungan asuransi dan serta investasi.

Unit Link

Untuk tujuan dari asuransi, premi telah berfungsi seperti umumnya asuransi Indonesia. Sedang yang telah ditujukan untuk investasi, ada 4 jenis ditinjau dari penempatan investasinya. Yakni:

- Unit link pasar uang (unit cash fund unit link).
Investasi telah ditempatkan di dalam sebuah instrumen pasar uang, seperti halnya Sertifikat Bank Indonesia (SBI), dan deposito berjangka, dan serta surat uang dengan tenor kurang dari 1 tahun. Jenis dari investasi unit link ini sangat tepat untuk Anda yang memiliki tipe investor konservatif. Sebab resiko dari investasinya sangat rendah atau minim.

- Unit link pendapatan yang tetap (fixed income fund unit link).
Investasi pada unit link jenis jenis ini adalah sebagian besar telah ditanam di dalam instrumen surat utang dan pada sebagian kecil di dalam pasar uang. Porsi dari investasi di dalam surat utang minimal delapan puluh persen. Investasi unit link untuk jenis ini punya kelebihan sendiri pada tingkat keuntungan yang telah lebih stabil. Jadi jika Anda telah tergolong orang yang ingin memiliki keuntungan yang lebih stabil, unit link untuk jenis ini yang bisa untuk dipilih.

- Unit link pendapatan campuran (managed fund unit link).
Investasi dilakukan dengan beragam, seperti di dalam obligasi, dan saham, atau pada pasar uang. Unit link yang seperti ini cukup tepat bagi yang telah mengincar sebuah hasil investasi besar dan juga untuk jangka panjang.

- Unit link saham (equity fund unit link).
Unit link ini pada biasanya telah menempatkan dananya di dalam saham. Anda juga bisa untuk memilih jenis investasi ini jika Anda adalah tergolong "pemberani" karena resiko yang cukup tinggi. Sesuai dengan sifat saham yang lebih "high return, dan serta high risk".
Untuk lebih memilih sebuah asuransi unit link yang terbaik, Anda bisa ikuti dari tips berikut ini.

  1. Lihat perusahaan.
  2. Cari tahu untuk mengenai sebuah perusahaan asuransi yang telah mengeluarkan sebuah produk unit link tersebut. Apakah ada sebuah perusahaan asuransi tersebut sehat dan juga baik reputasinya? Jika iya, Anda bisa untuk lebih pertimbangkan dalam memilih produknya.
  3. Lihat manfaat.
  4. Apa saja manfaat yang telah ditawarkan dari produk asuransi tersebut.
  5. Pelajari biaya.
Pada sebuah asuransi unit link juga telah melekat biaya-biaya. Seperti biaya administrasi, biaya untuk pengelolaaan sebuah investasi dan serta biaya asuransi. Biaya-biaya tersebut di luar biaya asuransi. Anda juga bisa bandingkan antar produk asuransi unit link. Sehingga Anda bisa lebih tahu produk asuransi unit link yang terbaik untuk Anda.

Salah satu dari produk asuransi unit link terbaik ialah sebuah Asuransi X-Tra Premier Investa. Produk dari CIMB Sun Life ini mempunyai keistimewaaan tersendiri yaitu dapat mengunci harga unit tertinggi untuk dapat melindungi nilai dana investasi Anda. Selain tentunya, melekat manfaat akan asuransi seperti karena kematian atau pada jatuh tempo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar